Berita Terbaru
Home / Info Sekolah / Pengenalan bahaya api SDIT 2 DAARUSSALAAM

Pengenalan bahaya api SDIT 2 DAARUSSALAAM

Sangatta – Belajar memadamkan api, 83 siswa-siswi SDIT 2 Daarussalaam  kunjungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kutai Timur . Kunjungan yang dimulai sejak pukul 07.00 tersebut di isi dengan praktik simulasi memadamkan api hingga pengenalan tugas dan fungsi Dinas Pemadam Kebakaran Dan Keselamatan Kutim. (07/09/17)

Selain mengenal tugas dan fungsi Dinas Pemandam Kebakaran Dan Keselamatan Kutim, para siswa yang hadir juga dikenalkan dengan dasar-dasar rescuedalam menghadapi musibah kebarakan. Seperti bagaimana cara menggunakan apar untuk memadamkan kebarakan akibat arus pendek atau tentang memadamkan api dengan selang pemadam. Siswa-siswi-pun diajak langsung melakukan simulasi dari setiap kegiatan rescue tersebut.

Antusiame dan sikap heroik pun akhirnya muncul, saat siswa-siswi ini harus bergotong royong mengulur selang dari truk pemadam, untuk memandamkan api buatan yang sudah disiapkan tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kutim.

Kegiatan perdana ini juga  diharapkan dapat memberikan pengetahuan dasar pada siswa-siswi mengenai, tugas dan fungsi tim pemadam dan keselamatan Kutai Timur, Mengetahui jenis-jenis alat pemadam kebakaran dan keselamatan, mengetahui dasar-dasar  rescue dan mengenalkan bahaya api serta penangannya.

Mengingat begitu seringnya musibah kebarakan yang terjadi di KUTIM, SDIT 2 Daarussalaam  bertekad menjadikan kegiatan pengenalan bahaya api sejak dini menjadi salah satu agenda kelas yang akan dilakukan siswa-siswi SDIT 2 Daarussalaam  , bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kutim. (Jun)

 

Comments

comments

%d bloggers like this:

Powered by themekiller.com